Ondim Bangga Pabrik Bio-CNG Sawit Banyak Serap Pekerja dari Langkat

oleh -403 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, STABAT – Bukan main bangganya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati H Syah Afandin dengan kehadiran pabrik Bio-CNG yang berbasis kelapa sawit di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pria yang biasa disapa dengan panggilan Ondim ini mengungkapkan sejumlah alasan kenapa dirinya bangga dengan kehadiran pabrik yang didirikan oleh KIS Group tersebut.


“Pabrik bio methane yang ada di Kabupaten Langkat ini ternyata merupakan pabrik Bio-CNG komersial pertama yang ada di Indonesia,” kata PlT Bupati Langkat tersebut.

Unilever Dipastikan Pakai BBN Berbasis Sawit dari Pabrik Bio-CNG di Kabupaten Langkat, Gantikan BBM Fosil

Dari berbagai sumber yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, Minggu (28/1/2024), diketahui Ondim menyampaikan hal itu dalam acara peresmian pabrik Bio-CNG di Dusun Blangkahan POM, Desa Blangkahan, Kecamatan Kuala, beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Ondim juga bangga karena baru kali ini ada industri di Langkat yang menggunakan bio methane untuk dijadikan energi bersih yang bisa dimanfaatkan dan ramah lingkungan.

Ia juga bangga karena pabrik Bio-CNG itu juga menyerap tenaga kerja dari Kabupaten Langkat sendiri.

Indonesia Punya Pabrik BioCNG Komersial Pertama, Lokasinya Tidak Jauh dari Kota Medan

Ondim berharap beroperasi pabrik tersebut mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut dan mampu terus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Saya memberikan rasa hormat yang setinggi tingginya. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berterima kasih karena tenaga kerja yang digunakan juga merupakan masyarakat Kabupaten Langkat,” kata dia.

Selanjutnya Syah Afandin didampingi Ceo-AEP Group, Direktur Bioenergi EBTKE, MD- Unilever Oleo dan CEO KIS Group menandatangani prasasti peresmian pabrik Bio-CNG di lokasi perkebunan milik PT United Kingdom Indonesia (UKINDO) Plantations tersebut.

Bank Sumut Didorong untuk Salurkan KUR ke Peserta Program PSR

Pabrik ini dibangun dengan skema build own operation and transfer (BOOT) di PT UKINDO, sehingga memiliki energi baru terbarukan, memberikan manfaat secara luas.

Kegiatan itu turut disaksikan oleh Direktur Bioenergi pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM
EBTKE Ir Edi Wibowo MT.

Juga disaksikan oleh CEO AEP Group Budi Purwanto, Direktur AEP Group Kuna Srinivasan, MD- Univeler Oleo Sai Krishna, CEO- Kis Group KR Raghunath. (T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com