Demi Kesejahteraan Petani, Pemkab Batanghari akan Bangun Jalan Produksi Sepanjang 900 Km

oleh -346 Dilihat
InfoSAWIT Sumatera
Dok. Sawit Fest 2021/Yuwono Ibnu Nugroho/Ilustrasi truk pengangkut TBS sawit.

InfoSAWIT SUMATERA, BATANGHARI – Untuk mendukung aktivitas petani sawit, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari pada tahun ini akan memulai proyek pembangunan jalan produksi, akan ada lima lokasi yang akan mendapat pembangunan jalan produksi di Kabupaten Batanghari.

“Pembangunan jalan produksi ini akan segera dimulai, kami masih menunggu perencanaan untuk menentukan waktu mulai pelaksanaannya,” ungkap Mara Muliya Pane, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari, dikutip InfoSAWIT SUMATERA dari Antara ditulis Jumat 3 Mei 2024.


Lima titik Proyek pembangunan jalan produksi ini berlokasi di Desa Penerokan Kecamatan Bajubang dengan panjang satu kilometer, Desa Jelutih Kecamatan Batin XXIV dengan panjang tiga kilometer, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU) dengan panjang satu kilometer, Desa Tanjung Putra Kecamatan Mersam dengan panjang tiga kilometer, dan Desa Pulau Kecamatan Muara Tembesi dengan panjang satu kilometer.

BACA JUGA: Perusahaan Sawit di Rohul Dapat Pujian dari Wabup

“Total panjang jalan produksi yang akan dibangun mencapai 900 kilometer dengan alokasi anggaran sebesar Rp300 juta per kilometer dan anggaran untuk proyek jalan produksi tahun 2024 ini sebesar Rp2,7 miliar, semuanya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar Pane.

Pane berharap program pembangunan jalan produksi ini memiliki fokus utama pada jalan perkebunan kelapa sawit yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Batanghari. “Saya berharap dengan adanya pembangunan ini, setiap perkebunan kelapa sawit yang dikelola oleh masyarakat dapat mengalami peningkatan, sehingga kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkat,’ tutup Pane. (T3)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com