Dukung PalmCo, Polda Sumut Siap Lakukan Ini

oleh -295 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, MEDAN – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mendukung sepenuhnya penggabungan PTPN V, VI, dan XIII sebagai surviving entity dan pemisahan tidak murni PTPN III (Persero) ke PTPN IV menjadi PalmCo.

Untuk itu, seperti keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, Senin (25/12/2023), Polda Sumut siap mendukung dan memperkuat pengamanan aset-aset objek vital yang dikelola PalmCo.


Hal itu dinyatakan Kepala Polda Sumut Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Agung Setya Imam Effendi saat bertemu dengan Direktur Utama PalmCo, Jatmiko Santosa, dan jajaran manajemen.

Usai Ibadah Natal, Ratusan Jemaat HKBP Melati Sada Dapat Minyakita

Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman resmi Kapolda Sumatera Utara di Medan, Kamis (21/12/2023).

Kapolda bilang, dukungan itu diberikan Polda Sumut agar PalmCo mampu untuk terus memberikan produksi dan kontribusi maksimal bagi masyarakat.

“Bagi saya kemajuan diperoleh dari penguatan ekonomi. Untuk itu, kita perlu intervensi di jalur masing – masing,” kata Agung.

Total Konsumsi CPO Dalam Negeri Naik, Lebih Banyak untuk Produksi Biodiesel Dibanding Pangan

“Keberadaan PalmCo merupakan hal yang tepat sehingga perlu sentuhan dan persamaan perspektif,” ujar dia lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Agung juga mengapresiasi pembentukan Sub Holding PalmCo oleh Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara yang diproyeksikan menjadi perusahaan perkebunan kelapa sawit terluas di dunia.

Dia mengatakan langkah itu harus mendapat dukungan seluruh pihak, tak terkecuali dari kepolisian dalam pengamanan aset-aset negara.

Tembus 1.700 Jumlah Petani Sawit Swadaya di Jambi yang Didampingi Wilmar Group

Terlebih lagi, lanjutnya, Pemerintah memberikan tugas berat kepada PalmCo untuk tidak hanya tumbuh dari sisi bisnis perusahaan, namun juga berkontribusi terhadap ketahanan pangan dan energi nasional.

“Pembentukan PalmCo merupakan langkah yang sangat strategis. Untuk itu, Kami ingin berkontribusi dengan ekosistemnya,” ucap Kapolda.

“Mengamankan dan menjaga aset merupakan fokus kami untuk bersinergi dengan PalmCo saat ini dan seterusnya, utamanya di wilayah Sumatera Utara” lanjut sosok yang murah senyum tersebut.

Sebagai Ketua Satgas PUPL, Ini yang Selalu Disampaikan Ibrahim Mar ke Petani Sawit di Aceh Utara

Sementara itu, Direktur Utama PTPN IV PalmCo, Jatmiko Santosa, didampingi oleh Region Head I yang diwakili SEVP Business Support Tengku Rinel dan Region Head II, Sudarma Bhakti Lessan, mengapresiasi dukungan Poldasu tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polda Sumatera Utara atas sinergi yang telah terjalin di Perkebunan PalmCo khususnya di Sumatera Utara,” ucap Jatmiko.

Dalam silaturahmi ini Jatmiko juga menyampaikan bahwa Holding Perkebunan telah membentuk PalmCo sebagai salah satu Subholding yang memiliki tujuan dan mengambil peran dalam ketahanan pangan dan energi nasional.

Tahun Depan, Bisa Saja Ekspor CPO Sumut Anjlok 10 Persen

Ia menjelaskan saat ini masih terdapat beberapa potensi permasalahan terutama terkait lahan areal perusahaan hak guna usaha (HGU).

Kata dia, PTPN IV PalmCo yakin di bawah kepemimpinan Kapolda Sumut dapat membantu menjaga kondusivitas dan keamanan masyarakat.

“Dengan demikian operasional Perusahaan dapat berjalan maksimal dan memberikan manfaat sebesar-besarnya,” tegas Jatmiko Santosa.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com