SNPI 2024 Jadi Ajang Planter Berbagi Pengetahuan Industri Minyak Sawit

oleh -325 Dilihat
InfoSAWIT Sumatera
Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) 2024 dengan Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) 2024 . Foto: InfoSAWIT

InfoSAWIT SUMATERA, JAKARTA – Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) 2024 menjadi momentum penting bagi para planters untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi terkini yang mampu mendukung perubahan positif dalam industri kelapa sawit dengan cara yang menarik.

Dengan mengusung tema “Penerapan Inovasi Terkini Untuk Meningkatkan Produktivitas Kelapa Sawit dan Menuju Sawit Baik” digelar dari Rabu, 15 Mei 2024, hingga Kamis, 16 Mei 2024, di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta.


Ketua Umum Indonesian Planters Society (IPS), Jamalul, dalam pidato pembukaannya berharap kegiatan ini menjadi momentum penting bagi para planters untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi terkini yang mampu mendukung perubahan positif dalam industri kelapa sawit dengan cara yang menarik.

“Saya yakin bahwa kita semua akan mendapatkan wawasan dan pemahaman yang lebih baik tentang potensi dan tantangan yang dihadapi oleh industri kelapa sawit saat ini, termasuk pola yang efektif dan efisien dengan tanaman unggul. Ini menjadi langkah awal penting dalam meningkatkan produktivitas kelapa sawit,” kata Jamalul, dikutip InfoSAWIT yang hadir di acara.

BACA JUGA: Menko Airlangga: Pemerintah Terus Lanjutkan Hilirisasi Sawit

Jamalul melanjutkan bahwa salah satu sesi akan membahas teknik dan strategi terbaru dalam replanting yang membawa hasil maksimal. Peserta juga akan diajak mendalami topik inovasi dan konsep pemupukan di perkebunan kelapa sawit. Pemupukan yang tepat dan efektif merupakan faktor kunci dalam mencapai produktivitas tinggi. Materi disampaikan oleh ahli berpengalaman dan diikuti dengan talk show yang diisi oleh para direksi, membahas produktivitas perusahaan kelapa sawit.

“Ini adalah kesempatan langka untuk mendengarkan langsung pengalaman dan visi dari para pemimpin perusahaan kelapa sawit yang telah sukses menerapkan inovasi dalam operasional mereka,” tambah Jamalul.

Tidak kalah menarik, akan dibahas juga tantangan karir perempuan di perkebunan kelapa sawit, dengan menghadirkan pembicara dari Malaysia, Ibu Siti. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari skala nasional dan internasional, dengan 160 perusahaan dalam dan luar negeri ikut berpartisipasi.

Dengan rangkaian acara yang padat dan bermanfaat ini, harapannya peserta bisa membawa pulang inovasi, motivasi tinggi, dan jaringan yang lebih luas. Jamalul mendorong para peserta untuk memanfaatkan momentum ini untuk terus berinovasi, berkembang, dan berkontribusi positif bagi industri kelapa sawit Indonesia. (T3)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com