Pemkab Banyuasin Sosialisasi Beasiswa Pendidikan untuk Pengembangan SDM Sawit

oleh -765 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT Sumatera
InfoSAWIT Sumatera
Dok. Istimewa/ Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melakukan sosialisasi beasiswa pendidikan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor perkebunan.

InfoSAWIT Sumatera, SEMBAWA –  Aula SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa menjadi tempat Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melakukan sosialisasi beasiswa pendidikan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor perkebunan, khususnya kelapa sawit, Pada Rabu (8/5/2024) lalu.

Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, dengan tegas menyampaikan dukungan penuh dari Pemkab Banyuasin terhadap inisiatif tersebut, yang diselaraskan dengan komoditas unggulan perkebunan di daerah tersebut.


Komoditas seperti kelapa sawit, karet, dan kelapa menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat Kabupaten Banyuasin. Oleh karena itu, pemberian beasiswa ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan sektor perkebunan serta meningkatkan kualitas SDM di bidang tersebut.

BACA JUGA: Pemerintah Aceh Dorong Kemitraan untuk Meningkatkan Produksi Sawit Rakyat dengan Praktik Berkelanjutan

“Saya sangat senang dapat berada di sini karena acara ini merupakan bagian dari sinergi membangun pendidikan dan peningkatan kualitas SDM di Banyuasin,” ujar Hani Syopiar Rustam, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Erwin Ibrahim dilansir InfoSAWIT Sumatera dari laman resmi Pemkab Banyuasin ditulis Kamis (9/5/2024).

Direktur Perlindungan Perkebunan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Hendratmojo Bagus Hudono, turut memberikan penekanan terhadap tujuan pemberian beasiswa ini. Menurutnya, beasiswa tersebut dirancang untuk menciptakan SDM unggul yang mampu mendukung industri kelapa sawit di Indonesia.

Selain memberikan kesempatan pendidikan bagi individu yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit, program beasiswa ini juga menunjukkan komitmen kuat Pemerintah dalam mengembangkan SDM yang berkualitas di sektor perkebunan.

BACA JUGA: Wamendag Jerry Kritik EUDR Saat Kunjungan ke Jerman

Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat penting lainnya, seperti Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Banyuasin, Edil Firtiadi; Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin, Aminuddin; Camat Sembawa, Erman Taufik, serta para kepala sekolah SMA dan SMK se-Banyuasin. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com