Kerangka Manusia Ditemukan di Tengah Kebun Sawit di Musi Banyuasin

oleh -502 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT Sumatera
InfoSAWIT Sumatera
Dok. Istimewa/ Kerangka Manusia Ditemukan di Tengah Kebun Sawit di Musi Banyuasin.

InfoSAWIT, MUSI BANYUASIN – Penemuan sebuah kerangka manusia di perkebunan kelapa sawit di Musi Banyuasin (Muba) telah menimbulkan kehebohan di kalangan warga setempat. Kerangka tersebut meliputi bagian tengkorak hingga tulang belakang.

Kasi Humas Polres Muba, AKP Susianto, telah mengkonfirmasi kebenaran kabar mengenai penemuan kerangka manusia tersebut. Hingga saat ini, jenis kelamin dan identitas dari kerangka manusia tersebut masih menjadi misteri. “Iya memang benar ada penemuan (kerangka manusia) tersebut,” kata Susianto dilansir detikSumbagsel pada Senin (6/5/2024).


Menurut Susianto, kerangka manusia tersebut ditemukan oleh seorang pemanen sawit di kebun kelapa sawit plasma 1705 Dusun V, Desa Cipta Praja, Kecamatan Keluang, Muba.

“Ditemukan pada hari ini (6/5) sekitar pukul 06.00 WIB,” tambahnya.

Saat dilakukan pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan beberapa barang, termasuk celana jin panjang, baju, rambut, dan seutas tali, selain dari tulang tengkorak hingga tulang ekor.

“Benar, ada ditemukan pakaian, tulang tengkorak 1, tulang rahang 1, tulang belakang 1, tulang ekor 1, segumpal rambut dan seutas tali,” paparnya.

Susianto mengakui bahwa jenis kelamin dan identitas dari kerangka manusia tersebut belum dapat ditentukan. Oleh karena itu, kerangka manusia tersebut telah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian.

“Iya (identitas dan jenis kelaminnya belum diketahui). Kerangka tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan autopsi,” tutupnya. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com