Josss, Tembus Rp 12.370-an Harga CPKO Tender KPBN Periode 23 Januari 2024

oleh -704 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, JAKARTA – Harga minyak inti sawit mentah atau crude palm kernel oil (CPKO) saat ini terlihat semakin ngejosss, lebih joss dari harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO).

Enggak percaya? Yuk kita simak hasil tender sejumlah komoditas, termasuk kelapa sawit, yang dilakukan oleh PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) periode Selasa (22/1/2025).


Berdasarkan sejumlah keterangan yang berhasil dihimpun InfoSAWIT SUMATERA, diketahui kalau harga CPKO sudah berhasil menembus ke level Rp 12.370-an per kilogram (Kg).

Wajib Waspada! Dumai, Talang Duku, dan Kalsel WD, tapi Naik Rp 50 Harga CPO Tender KPBN Periode 23 Januari 2024

Namun ngejoossnya harga CPKO pada tender KPBN tersebut hanya terjadi pada franco Pelabuhan Dumai yang terletak di Provinsi Riau.

Sementara itu di pelabuhan lainnya, yakni di Provinsi Lampung, harga CPKO justru berakhir dengan withdraw (WD), dengan harga penawaran yang cukup miris untuk dilihat.

Bayangkan, harga CPKO yang ditawarkan di kisaran Rp 12.150-an, tetapi harga penawaran yang muncul dari perusahaan peserta tender adalah Rp 8.000 dan Rp 7.000 per Kg. Jauh sekali selisih harganya!

WD tapi Merosot, Itulah Harga CPKO Hasil Tender KPBN Periode 18 – 19 Januari 2024

Berikut ini harga CPKO di PT KPBN, belum termasuk atau exclude PPn periode Selasa (22/1/2024) :

Lampung (loco) : Rp 12.155 – WD. Harga penawaran tertinggi Rp 8.000 -SIP, dan terendah Rp 7.000 – TBL

Dumai : Rp 12.376 – IBP
(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com