Lintasi Perkebunan Kelapa Sawit. Jalan yang Dibangun Pj Bupati Muba Ini Telan Biaya Puluhan Miliar

oleh -267 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, SEKAYU – Lintasi banyak perkebunan kelapa sawit, jalan yang dibangun oleh Pejabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi Mahmud, menelan biaya hingga Rp 60 miliar.

Namun, berdasarkan keterangan resmi pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba yang dilihat InfoSAWIT SUMATERA, Senin (22/1/2024), meskipun butuh dana besar, masyarakat sangat bersyukur.


Sebab jalan yang dibangun sepanjang tujuh kilometer tersebut mampu menghubungkan empat desa di Kecamatan Lais yang diketahui memiliki banyak perkebunan sawit.

Jalan ke Desa Macang Sakti Disorot, Ini Perintah Pemkab Muba ke Perusahaan Sawit

Sebagai informasi, titik awal pembangunan jalan tersebut dimulai dari Desa Tanjung Agung. Dana pembangunan bersumber dari APBN berkat usulan Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama sejumlah anggota DPR-RI.

Warga di Desa Tanjung Agung sendiri merasa lega karena selama berpuluh tahun dihadapkan dengan kondisi jalan yang rusak parah.

Saat melakukan pengecekan pembangunan, kemarin, Pj Bupati Apriyadi Mahmud bahagia karena pembangunan jalan sudah memasuki tahap finishing.

Desa Muara Medak di Kecamatan Bayung Lencir Mendadak Disebut Pj Bupati Muba. Ada Apa Ya?

“Jadi nanti tidak hanya pembangunan jalan, tetapi dibuatkan juga saluran air agar ketahanan jalan tetap terjaga. Alhamdulillah saat ini jalan di Tanjung Agung sudah sangat laik untuk dilalui masyarakat,” terangnya saat itu.

Kandidat Doktor dari Universitas Sriwijaya (Unsri) itu mengingatkan kepada warga desa setempat dan perusahaan sekitar agar pro aktif menjaga jalan tersebut.

Segini Penjualan CPO dan Palm Kernel di Sumsel Sepanjang 1-15 Januari 2024

“Kita jaga dan rawat bersama, agar jalan di sini tetap laik untuk dilalui,” tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com