Ini Harga CPO Mitra Plasma di Provinsi Aceh Periode II – IV Januari 2024

oleh -277 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, BANDA ACEH – Kebijakan dua harga ternyata hanya diterapkan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh untuk harga pembelian tandan buah segar (TBS) per kilogram (Kg) produksi petani sawit mitra plasma saja.

Selain TBS, dari data yang dimiliki InfoSAWIT SUMATERA, Distanbun juga menerapkan kebijakan serba dua tersebut untuk besaran persentase Indeks K untuk wilayah timur dan barat Provinsi Aceh.


Naik Lebih Banyak, tapi Masih Kalah Harga TBS Mitra Plasma Aceh Wilayah Barat untuk Periode II-IV Januari 2024

Tetapi untuk kebijakan harga penjualan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan palm kernel atau inti plasma, Distanbun Provinsi Aceh menerapkan kebijakan satu harga.

Dan hal tersebut bisa dilihat, termasuk, pada penetapan harga TBS, CPO, serta palm kernel produksi petani sawit mitra plasma di seluruh Aceh untuk paruh kedua atau sepanjang periode II – IV Januari 2024 ini.

Cuma Naik Rp 5 Harga TBS Mitra Plasma Aceh Wilayah Timur Periode II – IV Januari 2024

Berikut ini harga penjualan CPO dan palm kernel mitra plasma plus Indeks K Provinsi Aceh untuk periode II – IV Januari 2024 :

CPO : Rp 11.259,54

Palm Kernel : Rp 5.630,28

Indeks K : 85,43 persen (timur) dan 84,05 persen (barat)

(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com