Makin Kuat tapi Berstatus WD, Itulah Harga Palm Kernel Tender Astra Periode 18-19 Januari 2024

oleh -396 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, PEKANBARU – Harus diakui kalau harga transaksi palm kernel atau inti sawit belakangan ini semakin menguat berdasarkan hasil tender yang digelar oleh pihak PT Astra Agro Lestari.

Dan penguatan harga palm kernel tersebut juga sebenarnya bisa dilihat pada penetapan harga pembelian tandan buah segar (TBS) produksi petani sawit mitra plasma.


Terutama yang diumumkan oleh pihak Dinas Perkebunan (Disbun) atau Dinas Pertanian (Distan) yang membawahi bagian perkebunan di berbagai provinsi sentra perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Meski WD, Naik Terus Harga Penawaran Palm Kernel pada Tender Astra Periode 15 Januari 2024

Khusus dari proses tender yang digelar Astra, terlihat kalau harga palm kernel yang ditawarkan ke perusahaan peserta tender semakin kokoh di posisi Rp 6.800-an per kilogram (Kg).

Sayangnya hal itu selalu berakhir dengan withdraw (WD) atau tidak ada kesepakatan kontrak jual beli dari para peserta terhadap harga yang ditawarkan otoritas pengelola tender tersebut.

Namun, berdasarkan infornasi yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, kemarin, terungkap kalau harga penawaran yang dimunculkan pihak perusahaan sebenarnya termasuk kuat, walau tercipta selisih kurang lebih Rp 200 dari harga yang ditawarkan.

Penawaran Tertinggi Capai Rp 6.600-an, WD Tender Palm Kernel Astra Periode 16-17 Januari 2024

Berikut ini harga palm kernel, sudah termasuk atau include PPN, dari hasil tender yang diselenggarakan oleh pihak Astra Agro Lestari untuk periode Kamis -Jumat (18-19/1/2024) :

Kamis
Riau : Rp 6.824 -WD.
(Harga penawaran tertinggi Rp 6.633 -SDS, menengah Rp 6.624 -ADEI, terendah Rp 6.623 -IBP)

Jumat
Riau : Rp 6.864 -WD
(harga penawaran tertinggi Rp 6.664 IBP, menengah Rp 6.647 -ADEI, terendah Rp 6.63P -SDS)

(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com