Nasib Baik Menimpa Harga CPO dan Palm Kernel Mitra Plasma Periode I (1-7) Januari 2024

oleh -247 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA. PADANG – Bagaimana ya rasanya dapat rezeki nomplok pada awal 2024? Pasti senang dong! Enggak percaya? Ini dirasakan oleh para petani sawit di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) loh!

Tentu saja dalam hal ini yang dimaksud InfoSAWIT SUMATERA adalah para petani sawit mitra plasma yang tergabung dalam berbagai koperasi unit desa (KUD) yang bernitra dengan perusahaan kelapa sawit (PKS).


Rezeki nomplok ini dikaitkan dengan harga penjualan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan palm kernel per kilogram (Kg) produksi mitra plasma Sumbar untuk periode I (1-7) Januari 2024.

Naik Rp 32,31 Harga TBS Mitra Plasma Sumbar Periode I (1-7) Januari 2024

Disebutkan bahwa harga kedua produk turunan sawit tersebut mengalami kenaikan yang signifikan sehingga berpengaruh positif terhadap harga pembelian tandan buah segar (TBS) per Kg.

Khususnya TBS dari produksi petani sawit mitra plasma Sumbar. Kabar baik ini telah diumumkan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Terutama pengumuman melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Rumus Harga TBS Mitra Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (Disbun TPH) Sumbar beberapa waktu yang lalu.

Pada Periode IV (22-31) Desember 2023, Terbalik Nasib Harga CPO dan Palm Kernel Mitra Plasma Sumbar

Berikut ini harga CPO, palm kernel, cangkang sawit, dan Indeks K mitra plasma Provinsi Sumbar Periode I (1-7) Januari 2024:

CPO : Rp 11.119,50 (pekan sebelumnya Rp 10.971,49, naik Rp 148,01)

Palm Kernel: Rp 5.411,50 (pekan sebelumnya Rp 5.367,47, naik Rp 44,03)

Cangkang Sawit: Rp 12,58 (sama seperti pada pekan sebelumnya)

Indeks K: 91,62 persen (sama seperti pada pekan sebelumnya)
(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com