Penting untuk Diketahui, Ini Kandungan Minyak Sawit yang Bikin Manusia Semakin Sehat

oleh -484 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA. JAKARTA – Banyak orang sudah tahu soal minyak sawit. Tetapi belum banyak yang tahu apa saja kandungan dan manfaat yang ada di dalam minyak sawit bagi kesehatan umat manusia.

Menurut Lim Teck Guan selaku General Manajer (GM) Apical Marunda
minyak sawit mengandung keseimbangan salah satu lemak bergizi tersehat.


Bahkan kandungan tersebut, kata dia yang dikutip InfoSAWIT SUMATERA dari laman resmi Apical, Senin (1/1/2024), tidak mengandung asam lemak trans (TFA) atau lemak terhidrogenasi.

Buku “Mitos Vs Fakta: Industri Minyak Sawit Indonesia” Sukses Bikin Heboh IPB University

“Selain memiliki kandungan lemak yang menyehatkan, minyak sawit mengandung vitamin A, tokoferol, dan antioksidan tocotrienol,” ucap Lim Teck Guan.

Ia mengungkapkan, ketika dikonsumsi dalam jumlah yang sedang atau terukur, maka minyak sawit dapat mendukung hidup manusia yang lebih sehat.

Lim Teck Guan menyebutkan bahws minyak sawit mengandung minyak jenuh dan tak jenuh, vitamin E, beta-karotin, dan antioksidan.

Faperta Unila Berhasil Buktikan Minyak Sawit Merah Sebagai Bahan Pangan Fungsional

“Hanya 10 mililiter (ml) yang mengandung sekitar 20 persen dari asupan vitamin E yang direkomendasikan setiap hari,” papar Lim Teck Guan.

Selain kaya nutrisi, Lim bilang kelapa sawit merupakan tanaman paling efisien di antara semua minyak nabati.

Lim Teck Guan menjelaskan bahwa minyak sawit kaya akan lemak dan vitamin. Minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) mengandung 60 hingga 100 mg vitamin E per 100 gram.

Ini Praktek Mubazir yang Terjadi dalam Produksi Minyak Goreng

“Setelah melalui proses pemurnian, rata-rata 50-65 persen vitamin E tersisa, yang sebanyak 70 persen di antaranya mengandung tocotrienols,” tegas Lim Teck Guan.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com