Perusahaan Sawit di Salah Satu Kabupaten di Provinsi Aceh Dapat PROPER Merah dari KLHK

oleh -1037 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, BANDA ACEH – Saban tahun, Kementerian Kehutanan dam Lingkungan Hidup (KLHK) memberikan penilaian dan penghargaan PROPER kepada seluruh perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, termasuk di subsektor perkebunan kelapa sawit.

BIla dapat penghargaan PROPER Hijau atau Biru, maka perusahaan yang menerima dinilai KLHK menjalankan operasional perusahaan dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan.


Namun sebaliknya, jika menjalankan operasional perrusahaan dengan cara tidak ramah lingkungan, maka akan dapat PROPER Merah dari KLHK.

Begini Nasib Produksi CPO di Tahun 2024 Menurut Prediksi Luar Negeri. Argentina dan Brazil Pesta Pora?

Nah, di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, ada salah satu perusahaan kelapa sawit yang justru mendapatkan PROPER Merah u tuk tahun 2023 dari KLHK

Hal tersebut diketahui dari laman AJNN sebagaimana dikutip oleh InfoSAWIT SUMATERA, Rabu (27/12/2023).

Di situ disebutkan bahwa penilaian PROPER Merah ke perusahaan sawit di Kabupaten Nagan Raya itu tertuang dalam Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor SK.1353/ MENLHK/ SETJEN/ KUM.1/ 12/2023.

20 Penghargaan PROPER Biru dan Hijau 2023 dari KLHK Diraih Anak Usaha Musim Mas Group, Ini Nama-namanya

Isinya adalah tentang hasil penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup 2022-2023.

Surat tersebut tertanggal 15 Desember 2023 dan ditandatangani langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya.

Dalam daftar yang telah dirilis Kementerian LHK itu dijelaskan bahwa pemilihan dan penetapan peserta penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup atau yang lebih dikenal PROPER, dilakukan terhadap 3.694 perusahaan.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com