Setiyono dan Pengurus Lainnya Dikukuhkan di Gedung Kementan, Ini Pesan yang Mencuat

oleh -722 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, JAKARTA – Setiyono, Syarifuddin Sirait, dan Sutoyo
dikukuhkan di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) oleh Direktur Jenderal Perkebunan (Dirjenbun) Andi Nur Alamsyah sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (Aspek-PIR) Indonesia.

Proses pengukuhan itu, seperti keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT SUMATERA, Rabu (20/12/2023), di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (19/12/2023).


Dalam acara itu, para pengurus lainnya pun turut dilantik untuk berbagai posisi sebagai Wakil Ketua dan dan Kepala Bidang.

Aspek-PIR Menilai Ditjenbun Serius Kerjakan Program PSR, Termasuk yang Terkait Problem Ini

Sebagai informasi, Setiyono dan para pengurus lainnya merupakan hasil musyawarah nasional (Munas) I Aspek-PIR di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada bulan November 2023 yang lalu.

Munas I Aspek-PIR yang turut diliput langsung oleh InfoSAWIT SUMATERA saat itu berlangsung secara demokratis dan guyub dan dibuka oleh Dirjenbun Andi Nur Alam Syah.

Hadir dalam pengukuhan DPP Aspek-PIR Indonesia tersebut antara lain Ketua Dewan Pembina Gamal Nasir, Ketua Dewan Pengawas Rusman Heriawan.

Doa Terkabul, Munas I Aspek-PIR Digelar Secara Musyawarah, Setiyono Lanjutkan Kepemimpinan

Kemudian Direktur Tanaman Kelapa Sawit dan Aneka Palma Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Ardi Praptono, Direktur Perhimpunan Dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Sunari, dan Direktur PPHBun Prayudi Samsuri.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman hadir dalam acara tersebut untuk memberikan pidato dan paparan tentang kebijakan Pemerintah soal sawit.

Dalam agenda pengukuhan tersebut juga dilaksanakan kegiatan diskusi kelompok Terpumpun atau focus group discussion (DKT/FGD) yang menghadirkan narasumber dari Kementan, BPDPKS, Aspek-PIR Indonesia, dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Jatmiko Santosa Temui Aspek-PIR Kalbar, Ini yang Dibicarakan

Dalam pidatonya usai dilantik, Ketua Umum Aspek-PIR Indonesia, Setiyono, menegaskan dukungan Aspek-PIR terhadap percepatan program peremajaan sawit rakyat (PSR), sarana dan prasarana (sarpras).

Juga, kata dia, Aspek-PIR Indonesia mendukung digalakannya praktek tumpang sari di perkebunan sawit rakyat yang lagi menjalani replanting atau peremajaan.

“Semua program itu adalah program andalan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka meningkatkan produktivitas kelapa sawit nasional,” kata Setiyono.

Bahagianya Setiyono Melihat Program “Petani Sawit Milenial” Aspek-PIR dan BPDPKS Menuai Kesuksesan

Menurut dia, para pengurus dan anggota Aspek-PIR Indonesia saat ini terus mengupayakan agar pelaksanaan ketiga program tersebut dapat maksimal.

“Yang kami harapkan, bagaimana pemerintah dapat meminimalisasi hambatan-hambatan yang disebabkan oleh kebijakan yang diciptakan,” tegas Setiyono.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com