Kata Jatmiko Santosa, Jangan Terjerembab ke Dalam Success Trap

oleh -199 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, PEKANBARU – PTPN V telah menjalani dan menuai kesuksesan. Namun kini dalam wadah yang baru, yakni PalmCo Regional III, seluruh insan eks PTPN V hemdaknya tidak terjerembab dalam success trap.

Pesan itu disampaikan oleh Direktur Utama PalmCo, Jatmiko Santosa, dalam acara pisah sambut jajaran komisaris dan direksi (BOC dan BOM) PTPN V (PalmCo Regional 3) akhir pekan ini.


Dari keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, Minggu (17/12/2023), disebutkan bahwa Jatmiko Santosa adalah CEO PTPN V sebelum dilebur ke dalam PalmCo.

Alumni UNRI Ditunjuk Jadi Region Head PalmCo Regional 3 Provinsi Riau

Diketahui kalau selama lima tahun memimpin, Jatmiko Santosa sukses membawa PTPN V berbagai prestasi, dan hal itu didukung juga oleh seluruh pihak.

Baik dukungan dari jajaran Dewan Komisaris, Direksi hingga Serikat Pekerja Tingkat Perkebunan.

Jatmiko berpesan, segenap insan eks PTPN V yang kini telah menjadi PalmCo Regional 3 tidak terlena dengan kejayaan perusahaan di masa lalu.

Jatmiko Santosa Temui Aspek-PIR Kalbar, Ini yang Dibicarakan

“Jangan kita terjerembab ke dalam siklus jerat kesuksesan atau success trap,” kata Jatmiko Santosa di acara tersebut.

Success trap, kata dia, merupakan tahapan yang paling berbahaya bagi sebuah perusahaan.

Jika sebuah perusahaan dan segenap karyawan merasa sukses, lanjutnya, kehancuran jelas mengintai.

1.000 Petani Sawit dari Dua Kecamatan di Aceh Timur Ditargetkan Raih Sertifikasi RSPO-ISPO

Ia mencontohkan bagaimana banyak perusahaan besar awal milenium begitu digdaya namun hilang ditelan bumi saat ini.

“Tahapan paling berbahaya bagi sebuah perusahaan adalah saat merasa mencapai sukses,” kata Jatmiko.

Kata dia, kondisi ini sangat berbahaya bagi perusahaan, dan hal itu yang disebut dengan success trap.

Beli dari Warga, Investasi Kebun Sawit oleh M Suriansyah Seluas Lebih 500 Ha Berakhir Zonk

“Jebakan kesuksesan. Yang tadinya kita siap berinovasi dan inventing, kita malah enjoy dan do nothing,” Jatmiko mengingatkan.

Untuk itu, ia meminta pondasi prima yang telah dicapai PalmCo Regional 3 saat ini sepantasnya untuk dipertahankan dan terus diperkuat.

Selanjutnya, kata dia, dengan amanah pemegang saham untuk memimpin PalmCo, dipastikan tidak akan ada ruang nyaman bagi segenap pimpinan regional PalmCo lainnya.

Tersangka Hotjen Sihombing Membeli Langsung dari Warga Lahan untuk Kebun Sawit

Ia memastikan sebagai pimpinan pucuk, akan membuat seluruh lini terpacu untuk melanjutkan perubahan agar tidak terlena dengan keadaan.

“Sekarang adalah tugas teman-teman semua bagaimana kita memperkuat pondasi yang sudah ada untuk pengganti kita nanti,” ucap Jatmiko.

Ia berpesan agar seluruh insan PalmCo Regional 3 jangan pernah berhenti berinovasi, dan jangan pernah merasa sukses agar tidak terjebak dalam kesuksesan.

Nava Karina, Ricardo Panjaitan, dan Andra Sumarno Ungkap Cara Kerja NB House Ala PTPN V

“Dan ingatlah bahwa bapak ibu semua mewarisi generasi PTPN V dalam kondisi prima,” demikian Jatmiko.

Kegiatan pisah sambut yang juga dihadiri eks komisaris utama PTPN V dan yang kembali dipercaya menjadi komisaris PalmCo Fauzi Yusuf.

Hadir juga eks komisaris PTPN V Andogo Wiradi. Seluruh kegiatan tersebut berlangsung penuh makna.

Ulat Pemakan Daun Kelapa Sawit Diatasi Pakai NB House Ala PTPN V

Di samping itu hadir juga ratusan karyawan mulai dari tingkat kepala bagian, direktur anak perusahaan, General Manager, Manager, karyawan pimpinan setingkat asisten.

Selanjutnya, para pengurus Serikat Pekerja Pusat dan unit juga larut dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Region Office Regional 3 PalmCo.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com