Bravo, Kembali ke Rp 11.000-an Harga CPO Tender KPBN Periode 8 Desember 2023

oleh -270 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, JAKARTA – Bravo, mantap. Akhirnya kembali menembus ke level Rp 11.000 per kilogram (Kg) harga penjualan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO).

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun oleh InfoSAWIT SUMATERA, hal ini bisa diperoleh berkat proses tender harga CPO yang digelar oleh PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) untuk periode Jumat (8/12/2023).


Sertifikasi ISPO Masih Rendah di Tingkat Petani, Ini yang Disampaikan Menko Perekonomian ke Apkasindo

Kabar baik ini tentu saja sangat ditunggu oleh para stakeholder industri sawit nasional, termasuk kalangan petani sawit di berbagai sentra perkebunan di Indonesia.

Sebab ada kemungkinan harga pembelian tandan buah segar (TBS) produksi petani bakal mengalami kenaikan kembali setelah selama sepekan terakhir mengalami dinamika yang teramat tajam.

Naik Tipis Menuju Rp 11.000 Per Kg Harga CPO Tender KPBN Periode 7 Desember 2023

Berikut ini hasil tender harga CPO per kilogram (Kg) di luar atau exclude PPN di PT KPBN periode Jumat (8/12/2023):

Belawan : Rp 11.046 -MM (sebelumnya Rp 10.913 – PII)

Dumai : Rp 11.046 -IBP (sebelumnya Rp 10.913 – PII)

Talang Duku (fob) : Tidak Ada Kabar (sebelumnya Rp 10.693 -PII)
(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com