PalmCo Regional III Temui Kejati Riau, Ini yang Dibahas!

oleh -496 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, PEKANBARU – Baru terbentuk langsung gercep alias gerak cepat. Itulah yang dilakukan Subholding PalmCo Regional III Provinsi Riau yang dulu bernama PTPN V.

Pada hari Senin (4/12/2023) yang lalu. Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, Rabu (6/12/2023), manajemen Regional III melakukan pertemuan dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Pekanbaru.


Pertemuan itu dilakukan pihak Regional III sebagai upaya menjalin sinergitas dengan Kejati sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN).

Nava Karina, Ricardo Panjaitan, dan Andra Sumarno Ungkap Cara Kerja NB House Ala PTPN V

Region Head PalmCo Regional III Riau, Rurianto, bilang sinergi yang terjalin selama ini berkontribusi positif bagi BUMN untuk tetap menjalankan bisnis perusahaan dengan tunduk dan patuh pada aturan hukum, serta memastikan berjalan secara berkelanjutan.

Ia menjelaskan, sinergitas tersebut berperan penting bagi perusahaan untuk mengambil langkah-langkah strategis.

“Perusahaan senantiasa memperhatikan aspek kepatuhan terhadap regulasi-regulasi yang berlaku. Sinergitas yang berjalan dengan sangat baik bersama JPN Kejaksaan Tinggi Riau membantu perusahaan dalam setiap pengambilan putusan yang strategis,” kata Ruri.

WD dan Ambrol ke Rp 10.800-an Harga CPO Tender KPBN Periode 6 Desember 2023

Ruang lingkup kerja sama Regional III dan Kejati Riau meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya seperti pendampingan hukum, legal opinion dan legal audit.

Selain itu, kolaborasi tersebut juga mencakup pertukaran data informasi dalam penegakan hukum dan penguatan kelembagaan serta menjaga keamanan aset perusahaan.

Dengan kolaborasi ini, lanjutnya, kegiatan operasional dan bisnis perusahaan berjalan sesuai koridor hukum serta prinsip good corporate governance (GCG).

Anjlok Rp 80,56 Harga TBS Mitra Plasma Sumut Periode 6-12 Desember 2023

“Kerja sama dengan Kejati Riau merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepatuhan pada regulasi yang berlaku serta penerapan prinsip GCG yang baik,” jelasnya.

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Riau, Meilinda, mengatakan bahwa pihaknya sangat siap dalam memberikan dukungan.

Tujuannya, kata dia, agar PalmCo bisa tetap menjalankan operasional perusahaan dengan mematuhi peraturan perundang-undangan dan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap kegiatannya.

Gawat, Harga CPO di Dua Bursa Dunia Anjlok. Ini Penyebabnya!

“Kami merasa bahagia karena dipercaya untuk berkolaborasi lebih baik ke depan. Kejaksaan punya Jaksa Pengacara Negara yang selalu siap mendukung BUMN. Kami siap hadir,” tegasnya.

Kolaborasi PalmCo Regional III Riau dengan Kejaksaan Tinggi Riau selama beberapa waktu terakhir memberikan hasil signifikan.

Beberapa waktu lalu, JPN Kejati Riau menjadi mediator sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak memiliki dasar yang kuat untuk melaksanakan pengembalian prefinancing kerjasama pembangunan kebun sawit masyarakat.

Peserta Pemilu Berpotensi Bikin Harga Minyak Goreng Sawit Melambung

Selain itu, beberapa hasil kolaborasi juga memberikan kepastian hukum dalam menjaga aset perusahaan sesuai aturan yang berlaku.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com