Faktor Ini yang Bikin DSNG Meraih Innovation Award 2023 dari RSPO

oleh -212 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, JAKARTA – Tidak gampang bagi sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk mendapatkan penghargaan berskala internasional, termasuk dari lembaga nirlaba dunia Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

Tetapi hal itu ternyata bisa diraih oleh
PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG atau Perseroan), sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit dan perkayuan.


Dari keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, Jumat (24/11/2023), disebutkan bahwa DSNG meraih penghargaan tersebut dalam acara RSPO Excellence Awards 2023.

Di Jakarta dan Manila, DSNG Raih Penghargaan Prestisius

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Mulia, pada 20-22 November 2023 yang dihadiri oleh berbagai anggota RSPO dari berbagai negara.

Baik yang berasal dari perusahaan swasta, badan usaha milik negara (BUMN), kalangan organisasi non-pemerintah atau non-goverment organization (Ornop/NGO), hingga kalangan petani sawit.

Diketahui kalau DSNG bersama dua perusahaan perkebunan sawit lainnya menerima penghargaan dalam kategori Innovation Award 2023 tersebut.

DSNG Raup Cuan Rp 6,6 Triliun, Sumbangsih Terbesar dari Sawit

Lalu, kenapa DSNG bisa meraih penghargaan dari RSPO tersebut? Apakah ada hal-hal tertentu yang membuat DSNG sangat layak menerima Innovation Award 2023 dari RSPO?

Jawabannya adalah, penghargaan itu
diberikan oleh RSPO kepada perusahaan sawit mana saja yang berinovasi dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

Nah, DSNG masuk dalam kategoru RSPO tersebut. Hal ini diketahui karena DSNG sendiri mengusung tema “Transisi Energi Alternatif yang Efektif untuk Truk Pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Masyarakat”

Ini Cara yang Dipakai DSNG untuk Pastikan Produk Sawit Mereka Bebas Deforestasi

Atau dalam bahasa Inggris disebut dengan ‘An Effective Alternative Energy Transition for Community Fresh Fruit Bunches (FFB) Trucks”.

Nah, di tema ini dipastikan kalau truk pengangkut TBS yang biasanya menggunakan bahan bakar minyak (BBM) beebasis fosil digantikan dengan Bio-CNG yang ramah lingkungan.

Tapi ingat, ganti BBM bukan berarti ganti armada truk. Jadi, cukup hemat dan ramah lingkungan, bukan?

Kuartal I 2023, Kocek DSNG Bertambah Tebal. Ini Penyebabnya!

Melalui langkah ini, DSNG ternyata berhasil mengurangi emisi lebih dari 5.000 ton CO2 dan menghemat lebih dari 14.000 liter BBM jenis solar.

Di samping itu, dari sisi pembiayaan, penggunaan Bio-CNG itu mampu membuat DSNG menurunkan biaya produksi hingga USD 8.000 dalam waktu empat bulan terakhir.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com