PTPN IV Jadi yang Terbaik di Lingkungan Holding Perkebunan Nusantara

oleh -5786 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, MEDAN  – PTPN IV, anak usaha Holding Perkebunan Nusantara yang berkantor pusat di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menjadi yang terbaik di antara seluruh PTPN yang ada.

Status tersebut membuat Komisaris Utama Holding Perkebunan Nusantara, Zulkifli Zaini, melemparkan punian setinggi langit ke pihak manajemen PTPN IV.


“Kami mengapresiasi PTPN IV karena telah menjadi anak usaha yang terbaik di lingkup PTPN Group,” ucap Zulkifli Zaini.

Hal itu ia katakan dalam sebuah keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, Kamis (23/11/2023).

PTPN IV dan PLN Sepakati Ganti Rugi Pelepasan Lahan di Simalungun Senilai Lebih Rp 2,6 Miliar

Di situ disebutkan bahwa Zulkifli menyampaikan hal itu pada closing meeting kunjungan kerja Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara di Aula Kelapa Sawit Kantor PTPN III, Kota Medan, beberapa wakti yang lalu.

Ia berharap prestasi PTPN IV itu terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Apalagi, ujarnya, beberapa waktu ke drpan PTPN IV dipercaya untuk memimpin PalmCo menjadi perusahaan kelapa sawit yang terbesar.

“Saya rasa PTPN IV layak menjadi leader-nya,” ujar Zulkifli.

Direktur PTPN IV, Sucipto Prayitno, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Dewan Komisaris Holding kepada perusahaan.

Ini Kata Lim Beng Guan dan Dwi Sutoro Terkait Kerjasama PTPN IV dan reNIKOLA SDN BHD

Menurutnya, kesuksesan PTPN IV selama ini tidak lepas dari kerja keras seluruh unsur.

“Ini akan menjadi perhatian dan motivasi bagi kami agar selalu menjadi perusahaan kelapa sawit yang terbaik di segala lini,” ujar Sucipto.

Menurut Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto, peningkatan kinerja dalam beberapa tahun terakhir didukung oleh kesuksesan perusahaan dalam pengimplementasian digitalisasi, mekanisasi, dan otomatisasi.

“Penerapan teknologi bertujuan mengoptimalkan operasional kita di lapangan. Alhamdulillah PTPN IV telah berhasil menerapkannya,” ujar Mulianto.

BRIN, USU, dan PTPN IV Sepakat Manfaatkan Bungkil Inti Sawit untuk Pakan Ternak Unggas

Seperti diketahui, Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara telah melakukan kunjungan ke sejumlah unit bisnis.

Di antaranya kunjungan ke Unit Kebun Dolok Ilir PTPN IV di Kabupaten Simalungun, Provinso Sumatera Utara.

Kunjungan itu dilalukan oleh Komisaris Utama Zulkifli Zaini, Komisaris Independen Erwan Pelawi.

Komisaris Independen Amal Bakti Pulungan, Komisaris Independen Wisto Prihadi dan Komisaris Asep Subarkah Yusuf.

Kerjasama dengan Malaysia, POME dari PTPN IV Bakal Dikembangkan Jadi CBG

Closing meeting kunjungan kerja Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara ini turut dihadiri Dewan Komisaris PTPN IV.

Terdiri atas Komisaris Utama Dahlan Harahap, Komisaris Independen Atas Wijayanto, Komisaris Independen Andi Wibisono dan Komisaris Arief Budiono.

Selain itu, turut hadir Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I PTPN IV Fauzi Omar, SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar.

Lalu SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto, Kepala Bagian Tanaman PTPN IV Irvan Faisal, Manajer Kebun Dolok Ilir PTPN IV Ima Sulastri.

Puluhan Kasus Pencurian Sawit Milik PTPN IV Diampuni Polisi, Tersangka Disuruh Begini!

Kemudian, Manajer Kebun Laras PTPN IV Muhammad Iskandar, dan Manajer PKS Dolok Ilir PTPN IV Ratya Asa Sinulingga.(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com