UMKM Sawit Binaan ITSI Ikut Gebyar UKMK di Malang dan Pukau Direktur BPDPKS

oleh -1297 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, MALANG – Ratusan warga Kabupaten dan Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), memadati acara Gebyar UKMK Berbahan Sawit “Just Saw It UKMK” yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 November 2023 yang lalu.

Dalam acara yang diadakan di Atrium Mall Olympic Garden, Jalan Kawi nomor 24 Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, itu diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).


Dari keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT SUMATERA, Senin (13/11/2023), disebutkan bahwa pulahan produk turunan sawit ditampilkan oleh para pelaku UMKM sawit di berbagai booth yang telah disediakan pihak BPDPKS.

Rektor ITSI Medan Berganti dari Aries Sukariawan ke Purijianto

Termasuk di antaranya adalah booth bagi UMKM Binaan Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) Kota Medan yang menampilkan kerajinan tangan berbahan dasar lidi kelapa sawit.

Rektir ITSI, Purjianto SE MM menyebutkan even gebyar UKMK Sawit 2023 juga merupakan salah satu bentuk fasilitas untuk memperluas jejaring dan memberikan informasi mengenai keberadaan kampus ITSI.

“Hal ini merupakan bentuk pelayanan ITSI kepada masyarakat,” ucap Rektor yang saat itu didampingi oleh fosen sekaligus Koordinator Pelaksana UKMK Raden Aris Sugianto SKom MKom.

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya! Ini Profil Reh Desiva Cristima br Ginting, Peraih Beasiswa BPDPKS di Kampus ITSI

Tujuannya, ucap Rektor, adalah untuk mempermudah dalam memberikan gambaran dan profil pada masyarakat umum, khususnya bagi para pengunjung yang berada di sekitaran wilayah Malang.

Booth UMKM lidi sawit binaan ITSI. kata Rektor, sempat memantik perhatian Direktur BPDPKS, Eddy Abdurrachman, dan mengapresiasi kerajinan tangan lidi sawit tersebut.

ITSI tidak sendirian menampilkan UMKM binaan mereka, melaibkan ada 15 lembaga lain yang turut serta di acara itu, yakni UMKM sawit FEBI IAIN Langsa, Aceh; UMKM Ponpes Dumai Al-Amin / Santripreneur (Dumai), Riau.

Penutupan Posbun ITSI Meriah, Ragam Tarian dan Atraksi Ditampilkan

Kemudian UMKM batik sawit Gresik, Pusat Penelitian SBRC, PT Material Data Space (FMIPA IPB) Jurusan Teknik Grafika Politeknik Negeri Media Kreatif.

UMKM sawit Politeknik LPP Yogyakarta, UMKM sawit Instiper Yogyakarta, Dekranasda Yogyakarta, UMKM sawit binaan Kanwil DJPb Yogyakarta.

UMKM sawit binaan dari para petani sawit yang tergabung dalam berbagai asosiasi juga turut hadir.

BPDPKS Gelar “Just Saw It UKMK” di Kota Palembang, Ini Rinciannya!

Seperti UMKM sawit binaan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) dan Apkasindo Perjuangan.

Lalu UMKM sawit binaan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (Aspek-PIR), Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS), dan Asosiasi Sawitku Masa Depanku (SAMADE).(T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com