Klarifikasi: Merchandising Alfamart Diperiksa Kejagung Sebagai Salah Satu Saksi

oleh -398 Dilihat

InfoSAWIT SUMATERA, JAKARTA – Sebelumnya dalam pemberitaan di InfoSAWIT SUMATERA mengangkat mengenai salah satu karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), dipanggil Kejaksaan Agung RI, terkait kasus dugaan korupsi fasilitas ekspor CPO.

Ini terlihat seperti pada tautan: https://sumatera.infosawit.com/2023/09/27/kejaksaan-agung-periksa-manager-pt-sumber-alfaria-trijaya-tbk-terkait-kasus-dugaan-korupsi-fasilitas-ekspor-cpo/.


Mengenai pemberitaan tersebut pihak Alfamart melalui Divisi Corporate Communications melakukan klarifikasi.

Total Produksi CPO PTPN V Lebih Setengah Juta Ton, Mayoritas untuk Dalam Negeri

Diungkapkan Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya, bahwa mengenai pemeriksaan Merchandising Alfamart dalam kasus minyak kelapa sawit, yang sedang diperiksa oleh Kejaksaan Agung RI, status karyawan Alfamart tersebut adalah Sebagai Saksi untuk melengkapi prosedur pemberkasan dan tambahan informasi atas kasus tersebut.

“Sebagai warga negara yang baik, karyawan kami menghadiri pemeriksaan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan sebagai Saksi untuk membuat proses pemeriksaan berjalan baik dan lancar,” kata Rani Wijaya dalam surat resminya kepada InfoSAWIT SUMATERA, Kamis (28/9/2023).

Perusahaan Sawit yang Melanggar Ketentuan Bakal Dipidanakan Kalau …

Lebih lanjut kata Rani, ada banyak saksi yang diperiksa atas kasus tersebut. Rani pun memastikan bahwa karyawan Alfamart tersebut hanya menjadi salah satu saksi dalam kasus tersebut, diantara saksi lain yang dipanggil Kejagung RI. (T5)

Disclaimer: Dengan pemberitaan klarifikasi ini InfoSAWIT Sumatera telah memenuhi permintaan Hak Jawab sesuai UU Pers.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT Sumatera atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com